Jatuh Cinta Memang Tak Pernah Mudah



Kita sebagai manusia nggak bisa menghindar dari yang namanya jatuh cinta. Namanya aja jatuh, kita nggak tau kapan dan dimana. Yang bisa kita lakukan saat jatuh ya langsung bangkit lagi atau tiduran dahulu sampai luka kering sambil mengumpulkan tenaga untuk bangkit.

Well, sekarang saya lagi ngerasain yang namanya jatuh cinta, dan memang jatuh cinta itu tak mudah. Banyak hal yang menghalangi, entah dari luar atau dalam diri sendiri. Yang jelas halangan itu yang biasanya bikin saya galau berhari-hari sampai akhirnya memilih untuk mundur dan pergi.

Inilah beberapa rintangan yang terkadang sulit untuk kita hadapi saat sedang jatuh cinta :

1. Nggak Berani Mengungkapkan

Ya, mungkin sebagian dari kita takut untuk mengungkapkan perasaan kita. Kita takut untuk ditolak oleh orang yang kita suka. Terlebih kami kaum perempuan. Memang sekarang jamannya emansipasi wanita , tapi untuk mengungkap perasaan itu semua tidak berlaku.

2. Dia Nggak Suka Balik Sama Kita

Giliran kita udah berani ngomong dan mengungkapkan. Ternyata, dia nggak suka balik sama kita. Ternyata perbuatan baik dia selama ini emang karena pada dasarnya dia itu baik. Atau karena kita terlalu ke ge-eran dan salah nangkep. Itu nyeseknya berlipat ganda. Menerima kenyataan memang gak pernah gampang.

3. Takut Dia Menjauh

Ini banget yang sering jadi penghalang buat kita semua. Kalo kita mau mengatakan apa yang kita rasakan, takutnya dia ilfeel lalu pergi menjauh. Atau, nggak ilfeel tapi merasa risih dan dia gak mau kita mengharapkan dia lagi. Jadi dia mikir untuk menjauhi kita. Padahal pada saat itulah kita mau dia terus ada di deket kita dan gak pernah berubah. Yang begini biasanya yang sembuhnya lama. Dijauhin saat kita pengen deket.

4. Pengen, Tapi Nggak Tau

Banyak yang pengen deket, pengen kenal banget, pengen adek-kakak-an *eh, bahkan pengen smsan. Tapi nggak tau gimana harus memulainya, apa yang harus diomongin, gimana supaya obrolan tidak membosankan. Tapi karena mikirin gimana, apa, dan gimana. Ujungnya malah kita ngga bisa berbuat apa-apa dan cuma jadi penggemar rahasia.

Note :

Hambatan dan rintangan itu emang udah biasa dalam urusan jatuh cinta. Pada intinya, kita harus tegas sama diri sendiri, sama perasaan sendiri. Menguatkan logika untuk mengalahkan perasaan itu tidak mudah. Perasaan memang harus diutamakan namun logika harus tetap menjaga.

Selamat berjuang bagi kalian yang sedang jatuh dalam cinta. Tuhan nggak tidur kok, jadi tenang saja serahkan semuanya pada-Nya. Good Luck :-) .

2 komentar: